Positif Covid-19, Cristiano Ronaldo Enggan Isolasi di Portugal

303vip.news – Cristiano Ronaldo dinyatakan positif Covid-19. Pemain Juventus berusia 35 tahun itu kabarnya akan menjalani isolasi mandiri di Italia.

Kabar ini diketahui ketika Ronaldo sedang memperkuat Timnas Portugal. Namun sang pemain tak mau menetap di kampung halamannya. Ronaldo ingin pulang ke rumahnya yang ada di Kota Turin.

Agar virusnya tidak menular ke orang banyak, Ronaldo terbang menggunakan pesawat pribadi yang sudah mendapat rekomendasi dari otoritas kesehatan. Nantinya dia bakal istirahat kurang lebih dua pekan.

“Cristiano Ronaldo kembali ke Italia dengan penerbangan medis yang disahkan oleh otoritas kesehatan berwenang atas permintaan sang pemain dan akan melanjutkan isolasi mandiri di rumahnya,” bunyi pernyataan Juventus, Kamis (15/10/2020).

Mantan pemain Real Madrid itu dianggap kurang patuh terhadap protokol kesehatan. Pecinta sepak bola tentu masih ingat dengan ulahnya tidak menggunakan masker ketika menyaksikan pertandingan di tribune penonton.

Ronaldo juga tidak menaati peraturan karantina yang diberlakukan oleh Juventus. Sebelum memperkuat Timnas Portugal, Ronaldo seharusnya menjalani swab test ketiga. Tapi menurut sang megabintang, peraturan Juventus dianggap bertele-tele sehingga dia nekat terbang ke Portugal.

Karena ulahnya ini, Ronaldo tak bisa bermain di sejumlah pertandingan. Dia harus absen saat I Bianconeri menghadapi Crotone (18/10), Dynamo Kiev (20/10), dan Hellas Verona (26/10). CR7 bahkan terancam tidak tampil ketika timnya menjamu Barcelona (29/10).