Andai Bisa Kalahkan Man City, Spurs Boleh Disebut Calon Juara Nih?

303vip.newsDuel Tottenham vs Manchester City di Premier League akhir pekan ini sangat penting bagi kedua tim untuk alasan berbeda. Man City harus segera bangkit, Spurs perlu pembuktian.

Ya, Premier League musim ini penuh kejutan, tidak normal, dan menebak juara pun lebih sulit. Man City saat ini tercecer di peringkat ke-10 dengan 12 poin, Spurs bertengger di peringkat kedua dengan 17 poin.

Meski masih dini, Spurs diyakini bisa jadi penantang gelar di bawah Jose Mourinho. Setidaknya itulah yang dipercaya mantan pemain mereka, Dimitar Berbatov.

Kini sebagai pengamat, Berbatov yakin betul Spurs punya potensi itu.

Mourinho vs Guardiola

Duel Spurs vs Man City kali ini akan mempertemukan kawan dan lawan lama, Mourinho dan Pep Guardiola. Berbatov yakin kedua pelatih ini akan membuat pertandingan kian panas, dan kali ini dia masih lebih memilih Spurs.

“Bakal luar biasa melihat Mourinho menghadapi Pep Guardiola Sabtu nanti. Rivalitas mereka telah disuguhkan dalam beberapa atmosfer sengit — El Clasico di Spanyol dan Derby Manchester,” kata Berbatov kepada Betfair.

“Rivalitas itu selalu ada dan bakal diadu di lapangan ketika mereka saling meramu taktik terbaik.”

“Saya ingin melihat Tottenham menang, untuk berkata pada seisi liga bahwa mereka serius jadi penantang gelar, dan saya yakin pertandingan akan berjalan ketat,” imbuhnya.

Spurs calon mengejutkan

Menurut Berbatov, Spurs yang sekarang sungguh tidak bisa diremehkan. Mereka bisa memetik kemenangan-kemenangan penting, Mourinho perlahan-lahan menuntun tim mendekati gelar dengan bertahan di papan atas.

“Spurs sudah mengirim pesan pada tim-tim Premier League dengan performa mereka sejauh ini, entah saat membantai Manchester United 6-1 atau saat memetik kemenangan sulit di kandang Burnley,” sambung Berbatov.

“Jika mereka bisa mengalahkan Man City, pesan Spurs ini akan semakin kuat didengar. Man City memang bermasalah musim ini, tapi mereka masih merupakan salah satu tim terbaik di dunia.”

“Spurs jelas mampu mengalahkan mereka dan bisa jadi penantang gelar sejati, khususnya musim ini saat persaingan tampak terbuka lebar,” tandasnya.