Arsenal Marah Besar, Aubameyang Ditelantarkan Timnas Gabon, Ada Apa?

303vip.newsPierre-Emerick Aubameyang mendapatkan kesempatan untuk membela Timnas Gabon pada pekan internasional kemarin. Sayangnya, perjalanan kapten Arsenal itu tidak berlangsung dengan mulus.

Gabon melakoni dua pertandingan pada pekan internasional bulan ini. Laga kualifikasi Piala Afrika melawan Gambia, yang digelar pada Jumat (13/11/2020) lalu jadi pembuka rangkaian perjalanan Aubameyang bersama Timnas Gabon.

Aubameyang turut mencetak gol dan yang membantu Gabon meraih kemenangan dengan skor 2-1. Pada laga berikutnya, masih dengan musuh yang sama, Gabon menelan kekalahan dengan skor 1-2.

Sayangnya perjalanan Aubameyang dengan Timnas Gabon tidak berlangsung dengan mulus. Ia bersama rekan setimnya sempat terlantar di Banjul International Airport dan harus tidur melantai karena dilarang masuk ke dalam negara sendiri.

Takkan Dibolehkan Kembali ke Timnas

Para pemain Gabon dibuat menunggu di bandara satu hari sebelum menghadapi Gambia sebelum akhirnya dibolehkan masuk ke dalam bus tim pada pukul enam pagi. Atau sekitar enam jam setelah kedatangannya.

Situasi ini membuat Arsenal berang. Pelatih Timnas Gabon, Patrice Neveu, mengatakan bahwa kans Aubameyang untuk mendapatkan izin kembali memperkuat negaranya menjadi semakin menipis.

“Arsenal menghubungi Pierre-Emerick. Setelah melihat kondisinya, semuanya sudah berakhir. Mereka takkan membiarkan dia kembali lagi, sama halnya dengan para pemain dari klub lain,” ucapnya ke Canal Plus.

“Itu bisa dipahami. Mereka adalah pemain dengan level tinggi dan saat mereka datang untuk menjalani tugas internasional, mereka punya minimal standar kenyamanan,” lanjutnya.

Penjelasan Neveu

Saat berbincang kepada L’Echo Republicain, Neveu memberi penjelasan yang lebih lengkap. Ia mengatakan kalau pemain termasuk Aubameyang mencoba untuk tidur di bandara.

“Semua pemain mencoba untuk tidur di lantai bandara. Coba bayangkan apabila Aubameyang, pemain yang mendapatkan satu juta euro per bulannya, mengalami cedera,” kata Neveu.

“Klub Inggris bisa saja merasa kesal dengan apa yang telah terjadi. Membiarkan para pemain tidur di lantai,” pungkas sang pelatih.

Aubameyang sempat menunjukkan situasi yang dialami oleh Timnas Gabon melalui media sosial Instagram miliknya. Para pemain terlihat sedang tidur di lantai bandara pada pukul empat dinihari waktu setempat.