Ingat Kata Michael Jordan, Timo Werner Tak Perlu Khawatir!

303vip.newsPerforma Timo Werner lagi-lagi disorot. Kali ini karena kegagalannya dalam mengeksekusi peluang tepat di depan gawang yang seharusnya mudah bagi striker level top.

Rabu (28/4/2021), Chelsea bermain imbang 1-1 dalam kunjungan ke markas Real Madrid dalam duel leg pertama semifinal Liga Champions 2020/21. Peluang yang dibuang Werner ada di babak pertama.

Madrid padahal bermain di bawah level mereka, seharusnya Chelsea menang. Namun, kegagalan seperti yang ditunjukkan Werner inilah yang membuat Chelsea harus puas dengan hasil imbang.

Nahasnya, ini bukan pertama kalinya Werner membuang peluang matang seperti itu. Bahkan sudah berkali-kali terjadi musim ini. Ada apa dengan striker Jerman ini?

Percaya penuh

Kegagalan Werner ini pun diamati oleh Jurgen Klinsmann, legenda Jerman. Dia tahu Werner dikritik karena terlalu mudah membuang peluang, tapi baginya tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Klinsmann sendiri adalah mantan striker. Dia tahu betul apa yang sedang dihadapi Werner saat ini. Karena itu, dia yakin Werner akan bangkit.

“Saya percaya sepenuhnya pada dia sebab dia tahu kapan harus memilih posisi di waktu yang tepat. Sayangnya, di momen itu, dia melewatkan satu peluang,” buka Klinsmann kepada ESPN FC.

Seperti kata Michael Jordan

Klinsmann pun mengutip ucapan Michael Jordan si legenda NBA. Untuk striker seperti Werner, melewatkan banyak peluang bukan masalah besar asalkan dia bisa mencetak gol di kesempatan berikutnya.

“Kegagalan itu harus diatasi dan bagi seorang striker, Anda hanya perlu memikirkan peluang berikutnya yang akan datang,” kata Klinsmann.

“Anda tahu Michael Jordan pernah berkata bahwa tembakannya lebih banyak yang meleset daripada yang masuk.”

“Bagi Timo Werner, kasusnya sama bahwa kegagalan akan membuat dia jadi lebih kuat,” imbuhnya.

Percaya sepenuhnya

Karena itu, Klinsmann merasa tidak ada yang perlu dikhawatirkan soal kesulitan Werner. Fans Chelsea boleh tenang dan menunggu kelahiran striker top mereka.

“Dia pemain bagus. Dia punya kerja keras dan bakat luar biasa dan dia tahu bahwa bola akan tiba di kotak penalti,” sambung Klinsmann.

“Dia juga bisa membuat peluang sendiri dengan kecepatan dan akselerasinya. Jadi, saya sepenuhnya percaya pada Timo Werner,” tandasnya.